FAH UIN Alauddin Tandatangani MoU Kerjasama dengan IMLA

Kerjasama Online– Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ittihad al-Mudarrisin li al-Lughah al-Arabiyah (IMLA), Jum’at, 9 Agustus 2024.

Melalui penandatanganan MoU tersebut menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kapasitas kebahasaan para dosen dan mahasiswa.

IMLA sendiri merupakan organisasi profesi dosen bahasa Arab yang berfokus pada pengembangan kompetensi kebahasaan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof Dr H Barsihannor M Ag dan ketua IMLA Prof Dr Uril Baharuddin M A.

Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan bahasa Arab baik bagi dosen maupun mahasiswa yang merupakan bagian penting dalam pendidikan di bidang bahasa dan sastra Arab.

Prof Barsihannor dalam sambutannya menegaskan bahwa program seperti ini harus dilakukan dalam menjaga dan meningkatkan kapasitas kebahasaan,

“Tidak hanya untuk para dosen tetapi juga bagi mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Fakultas Adab dan Humaniora,” tegasnya.

Adapun Prof Dr Uril Baharuddin M A, selaku ketua IMLA siap memberikan dukungan penuh dalam berbagai program pengembangan kebahasaan di FAH,

“Termasuk pelatihan, seminar, dan workshop yang akan membantu memperkaya pengetahuan dan keterampilan bahasa Arab bagi para dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Dengan adanya MoU ini, diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan bahasa Arab, serta mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *