UIN Alauddin dan UNU Gorontalo Teken Kerjasama Program Pascasarjana

UIN Alauddin Online – Dalam rangka mendorong penguatan kelembangaan antar perguruan tinggi Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, di ruang rapat Rektor gedung Rektorat lantai 3 UIN Alauddin Jl H M Yasin Limpo No 36 Romang Polong, Gowa, Selasa (23/02/2021).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis, Rektor Universitas UNU Gorontalo Dr H Ridwan Tohopi dan Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Prof Muhammad Ghalib, disaksikan oleh seluruh jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Ketua Lembaga serta Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Hamdan Juhannis menyampaikan bahwa UIN Alauddin senantiasa mendukung upaya penguatan kelembagaan perguruan tinggi Islam, khususnya di kawasan Timur Indonesia.

Prof Hamdan melanjutkan bahwa MoU tersebut tidak boleh hanya sekadar hitam di atas putih, tetapi harus benar-benar terimplementasi dalam bentuk kerjasama yang nyata agar dapat memberi kontribusi bagi peningkatan mutu akademik bagi kedua kampus.

“Jadi kalau hanya sekadar dalam bentuk simbolis, kerjasama kita ini tidak akan direken, apalagi dengan sistem akreditasi sekarang yang menggunakan kriteria sembilan” tandasnya.

Sementara itu, Ridwan Tohopi berharap MoU dan kerjasama tersebut dapat memberi penguatan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang dapat disediakan oleh masing-masing pihak, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengajaran pada program Pascasarjana.

“Sebagai kampus baru, UNU Gorontalo akan terus membangun sinergitas dengan perguruan tinggi lain yang sudah lebih maju, salah satunya UIN Alauddin” tuturnya.

Adapun poin kerja sama yang diteken dalam acara tersebut melingkupi tiga bidang, Pertama; Penyeleggaraan Pendidikan dan Pengajaran program Pascasarjana Strata 3 (S-3), Kedua; Peningkatan dan Pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo dan Ketiga; Kegiatan penunjang Tridharma Perguruan Tinggi.

                                                             

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *