Marasa Farm Siap Fasilitasi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar untuk Teliti Pertanian Modern

MAKASSAR — Budidaya hidroponik Marasa Farm menjalin kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara kedua pihak.

Kerjasama itu diteken Owner Marasa Farm Muchlis Rahman dan Sekertaris Jurusan Biologi FST UINAM Hasyimuddin secara luring. Itu disaksikan juga Ketua Jurusan Biologi Dr. Masriany.

Marasa Farm dan UIN Alauddin Makassar bersepakat kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini marasa farm bisa bersinergi berbagi kontribusi nyata untuk UIN Alauddin Makassar dan Fakultas Sains dan Teknologi pada umumnya. Jurusan biologi pada khususnya,” harap Muchlis, Sabtu (20/2).

Sementara, Sekretaris Jurusan Biologi Hasyimuddin mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk melahirkan generasi yang inovatif. Tentunya dalam bidang pertanian.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat melahirkan generasi intelektual muda yang mampu berinovasi dalam menghadapai tantangan global khusus dibidang pertanian modern,” ujar dia.

Sebelumnya, Marasa Farm sudah menerima mahasiswa UIN untuk magang. Dengan kerjasama itu, mahasiswa akan rutin magang di Marasa Farm. (rdi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *