Perkuat Kerjasama Kelembagaan, UIN Alauddin Teken MoU dengan IAIN Palu

– Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, di ruang rapat Rektor gedung Rektorat lantai 3 UIN Alauddin Jl H M Yasin Limpo No 36 Romang Polong, Gowa, Rabu (10/03/2021).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis dan Rektor IAIN Palu Prof H Sagaf S Pettalongi, disaksikan jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro dan Kepala Bagian Kerjasama UIN Alauddin Makassar.

Dalam sambutannya, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan kerjasama penguatan kelembagaan antar perguruan tinggi Islam harus terus digiatkan, khususnya bagi IAIN Palu yang sedang berikhtiar untuk bertransformasi menjadi UIN.

Prof Hamdan melanjutkan, akreditasi Prodi dan Jurnal harus menjadi fokus IAIN Palu menuju UIN, di UIN Alauddin akreditasi Prodi dan Jurnal sejak setahun terakhir mengalami peningkatan signifikan, saat ini terdapat 20 Prodi dan 7 Jurnal yang telah memperoleh Akreditasi A.

Saat ini pula, tambahnya lagi, UIN Alauddin sedang mmpersiapkan pengajuan 4 prodi untuk akreditasi internasional dan telah melakukan submission 2 jurnal untuk indeksasi Scopus.

“UIN Alauddin sangat bisa berbagi pengalaman terkait best practice Akreditasi Prodi dan Jurnal, karena akreditasi ini menjadi indikator kualitas akademik sebuah perguruan tinggi” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Palu Prof H Sagaf S Pettalongi mengapresiasi terjalinnya MoU IAIN Palu dengan UIN Alauddin Makassar tersebut, ia berharap implementasi MoU ini dapat segera dilakukan, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh kedua belah pihak.

“Saat ini IAIN Palu sedang berikhtiar menjadi UIN, semoga UIN Alauddin dapat ikut berkontribusi untuk itu” imbuhnya.

By | 2021-03-16T09:28:19+08:00 Maret 15th, 2021|Berita|0 Comments

Leave A Comment