UIN Makassar Teken MoU Peningkatan Kualitas Pendidikan dengan Bunda PAUD Sulsel

Kerjasama Online – UIN Alauddin Makassar menjalin kerja sama dengan Bunda PAUD Sulawesi Selatan (Sulsel). Kerja sama itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua pihak.

MoU diteken Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis dengan Bunda PAUD Sulsel Hj Sofha Marwah Bahtiar. Seremoni penandatanganan dilakukan Kepala Biro AAKK UIN Makassar Dr Kaswad Sartono mewakili Rektor.

Penandatanganan dilakukan pada rapat koordinasi evaluasi kinerja pendidikan keluarga yang dirangkaikan dengan Rakor Bunda PAUD tingkat Provinsi Sulsel di Hotel Four Point by Sheraton, Jum’at (8/3/2024).

MoU bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Sulsel, mengembangkan program PAUD yang berkualitas dan inklusif, dan melaksanakan pelatihan dan pengembangan bagi tenaga pendidik PAUD.

Kepala Biro AAKK Dr Kaswad Sartono M Ag mengatakan, UIN Alauddin akan terus berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan PAUD di Sulsel.

“UIN Alauddin Makassar memiliki sumber daya dan keahlian yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Bunda PAUD Sulsel ini dapat menghasilkan program-program PAUD yang berkualitas dan inovatif.

Setelah penandatangan MoU, dilanjutkan dengan penandatangan MoA dengan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Seremoni dilakukan Koodinator Kerjasama UIN Alauddin Ismi Sabariah mewakili Dekan bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Bunda PAUD Sulsel, Hj. Sofha Marwah Bahtiar mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, dengan layanan holistik integratif.

Peran Bunda PAUD sebagai penggerak utama diharapkan dapat menggerakkan semua pihak untuk mewujudkan Gerakan Nasional PAUD berkualitas melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *