Perkuat Kualitas Kebahasaan, Ketua IMLA Jadi Pembicara Pada Kuliah Tamu Prodi BSA

Kerjasama Online– Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kuliah tamu, berlangsung di ruang rapat dekan, Jum’at, 9 Agustus 2024.

Kuliah tamu tersebut menghadirkan Ketua Ittihad al-Mudarrisin li al-Lughah al-Arabiyah (IMLA) Prof Dr Uril Bahrudin M A, sebagai narasumber.

Dalam pemaparan materinya, Prof Uril Bahruddin mengulas terkait pemanfaatan Artificial Intelligence dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas kebahasaan,

“Kecerdasan buatan dapat menjadi alat yang sangat bermanfaat bagi dosen bahasa Arab, baik dalam menyusun materi pengajaran, menganalisis teks, maupun dalam melakukan penelitian,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, teknologi dapat memudahkan kinerja dosen dalam proses pengajaran maupun dalam melakukan penelitian kebahasaan,

“Dengan memanfaatkan teknologi ini, kita dapat meningkatkan efesiensi dan efektivitas dalam proses pembelajaran dan pengajaran bahasa Arab,” jelasnya.

Prof Dr H Barsihannor, selaku dekan FAH UIN Alauddin Makassar menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi para peserta, tetapi juga menjadi langkah strategis dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran bahasa Arab,

“Dengan adanya kolaborasi antara prodi BSA dan IMLA, diharapkan dapat tercipta inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu kebahasaan di masa mendatang,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *