UIN Alauddin Makassar Submit Permohonan Kerjasama MBKM dengan BRIN

Kerjasama Online – UIN Alauddin Makassar melalui Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga telah mengajukan permohonan kerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).
Permohonan Kerjasama itu dalam rangka penyelenggaraan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Permohonan ini difokuskan pada MBKM-Berbasis Riset dan MBKM-Magang. Hal ini sesuai Himbauan dari Dirjen Pendis melalui Direktur Diktis Kemenag RI yang ditujukan ke Para Rektor/Ketua PTKIN.
Prof. Muhammad Amri, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, menyatakan optimisme terkait pengajuan ini,
“Alhamdulillah sudah diajukan, semoga bisa diterima sehingga mahasiswa kita yang ingin magang dan Riset di BRIN dapat terlaksana,” kata Muhammad Amri di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis 15 Agustus 2024.
Lebih lanjut, Ia mengatakan Surat permohonan dan Dokumen KAK yang diajukan mencakup berbagai informasi terkait, seperti latar belakang kerjasama, tujuan, serta proyeksi peserta MBKM berdasarkan program studi dan rencana riset tugas akhir.
Selain itu, Kata dia dokumen tersebut juga memuat detail mengenai pihak-pihak yang terlibat, target output kolaborasi, dan inisiasi kerjasama yang telah dijajaki.
Dokumen KAK dimaksud digawangi oleh Tim yang terdiri dari Siti Mania, M. Rapi, Ridwan Idris, Fitriani Nur, Syahriani dan Ahmad Ali.
“Permohonan ini telah disampaikan melalui alamat email resmi BRIN, yaitu [email protected] dan [email protected], serta disalin ke [email protected] dan [email protected] untuk memastikan penerimaan yang tepat dan optimal,” katanya.
Dengan upaya ini, Ia berharap dapat memperluas kesempatan pendidikan dan pengembangan kompetensi mahasiswa melalui kolaborasi yang berkesinambungan dengan lembaga-lembaga riset nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *