Prodi Keperawatan Lakukan Penandatanganan MoU dengan PT Rumah Perawatan Indonesia

Kerjasama Online – Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, melakukan tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Rumah Perawatan Indonesia, di LT FKIK, Jumat 13 September 2024.

Penandatanganan MoU tersebut, menandai kerjasama strategis dalam pengembangan keilmuan dan praktik keperawatan berbasis teknologi antara kedua institusi.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan kuliah pakar, yang mengangkat tema “Tantangan Tenaga Profesi Keperawatan dalam Perkembangan Teknologi,” oleh narasumber dari Direktur PT Rumah Perawatan Indonesia, Dadang Suharto S Kp WOCN.

Dalam penyampaian materinya, Dadang menekankan pentingnya adaptasi tenaga keperawatan, terhadap teknologi modern yang semakin berkembang pesat di dunia kesehatan. Ia pun menjelaskan, bagaimana inovasi tersebut dapat memajukan pelayanan kesehatan di Indonesia.

Ns lhamsyah S Kep M Kep selaku Ketua Prodi Keperawatan menyatakan dukungannya terhadap kerjasama ini. Menurutnya, hal tersebut menjadi langkah maju dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan praktik keperawatan.

“Kerjasama ini diharapkan dapat
memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa, dosen, dan seluruh tenaga keperawatan di lingkungan UIN Alauddin Makassar,” pungkasnya.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kerjasama antara Prodi Keperawatan UIN Alauddin Makassar dan PT Rumah Perawatan Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata, dalam mencetak tenaga keperawatan yang unggul dan berdaya saing di era digital,” Ia mengakhiri.

Kegiatan ditutup dengan sesi wawancara yang dipandu oleh Dadang Suharto S Kp WOCN bersama Ns Mustakin S Kep. Sesi tersebut, memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berbagi pandangan dan pengalaman, terkait peran mereka dalam menghadapi tantangan teknologi di bidang keperawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *