UIN Alauddin Makassar Jalin Kerjasama dengan UKI Toraja

KERJASAMA-ONLINE,Bagian Kerjasama UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan kerja dalam rangka  penandatangan perjanjian kerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja yang berlangsung di Kantor Pusat UKI Toraja, Makale. Senin (14/06/2021)

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dikhususkan pada Program Studi Fiska Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin dengan Jurusan Pendidikan Fisika UKI Toraja.

Muatan kerjasama ini berupa: Penguatan SDM pranata laboratorium, implementasi Kampus Merdeka Belajar (KMB), pengabdian kolaborasi, riset kolaborasi dan pembentukan desa binaan.

Kepala Bagian Kerjasama UIN Alauddin Ismi Sabariah menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Rektor UKI Toraja ke UIN Alauddin beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidan Akdemik UKI Toraja Enos Lolang S.Si M.Pd menambahkan ide awal Penandatanganan kerjasama ini bermula dari seminar nasional dalam bidang geofisika yang dilaksanakan sacara kolaborasi oleh Prodi Fisika UIN Alauddin bersama dengan Pendidikan Fisika UKI Toraja.

“Tahun lalu kami akan melaksanakan seminar nasional dalam bidang geofisika, lalu muncul usulan agar membuat Nota kesepahaman agar kerjasama lebih mengikat dan memiliki payung hukum” ungkap Enos Lolang S.Si M.Pd.

Selain itu, Enos Lolang S.Si M.Pd berharap, kedepan kerjasama UIN Alauddin dengan UKI Toraja dapat berkembang lebih luas dalam bidang pengembangan tridarma perguruan tinggi. Misalnya pengabdian kolaborasi dan desa binaan dapat melibatkan kerjasama antar Fakultas bahkan tingkat Universitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *