UIN Alauddin Kerjasama Pemda Kota Parepare dan Pemkab Selayar untuk Pelaksanaan PPG

KERJASAMA-ONLINE,UIN Alauddin Makassar melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Pemerintah Kota Parepare dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini berlangsung di Ruang rapat Rektor Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin, kamis (16/06/2021).

Kerjasama ini ditujukan untuk pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di UIN Alauddin. Kedua daerah ini akan memberikan beasiswa kepada guru Madrasah dan guru Pendidikan Agama Islam di daerah tersebut untuk mengikuti sertifikasi guru di UIN Alauddin.

“Alhamdulillah UIN Alauddin telah memiliki fasilitas yang lengkap termasuk gedung khusus untuk pelaksanaan PPG yang berlokasi di Kampus III UIN Alauddin tepatnya di Jalan Bonto Tannga, Paccinongan, Gowa” ungkap Prof Hamdan.

Penulis buku melawan takdir ini berharap kedepan pemerintah daerah yang lain juga dapat ikut menjaling kerjasama dengan UIN Alauddin melalui MoU yang dapat menjadi payung kemitraan antara UIN Alauddin dengan pemerintah daerah khususnya dalam pelaksanaan PPG.

Sementara Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan jika kerjasama antara UIN Alauddin dan Kota Parepare berjalan lancar, setidaknya ada dua poin yang dapat dicapai oleh Kota Parepare.

Pertama, Kota Parepare tidak akan kekurangan guru Penddikan Agama Islam. Kedua, disamping secara kuantitas guru agama terpenuhi, juga kualitasnya juga terpenuhi. Sehingga anak didik bisa mendapatkan pelajaran dan ilmu yang betul bertul bisa diterima dengan baik.

“Penandatanganan MoU dengan UIN Alauddin ini menjadi jalan untuk mewujudkan tenaga pendidik yang berkualitas di Kota Parepare” tambahnya.

Adapun Sekretaris Daerah Kepulauan Selayar Dr Ir H Marjani Sultan menyampaikan bahwa kerjasama antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi adalah hal yang harus digiatkan.

Menurutnya, kampus memiliki sumberdaya yang sangat dibutuhkan demi mengembangkan dan memajukan daerah, utamanya sumberdaya akademik.

“Ada sebuah ungkapan, jikalau kamu telah pergi kemana-mana namun belum menemukan kebenaran, kembalilah ke kampus” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *