IAIN Parepare dan UIN Alauddin Sepakati Buka Kelas Kerja Sama Program Doktor

Kerjasama Online – Pascasarjana IAIN Parepare sepakat menjalin kerja sama dengan Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar, Selasa (12/07/2022) di Samata Gowa.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut dilakukan oleh Direktur Pascasarjana IAIN Parepare Dr. Darmawati dengan Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Prof. Dr. M. Galib M.

Dr. Darmawati mengatakan bahwa kerja sama ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia dan pengelolaan akademik.

“Inisiatif kerja sama ini muncul ketika kami di Pascasarjana IAIN Parepare kedatangan tamu, yakni tim sosialisasi penerimaan mahasiwa baru program S3 Pascasarjana UIN Alauddin Makassar beberapa pekan lalu. Ruang lingkup kerja sama ini meliputi berbagai bidang, seperti penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, publikasi karya ilmiah, bidang pendidikan dan pengajaran dengan pembukaan program kelas bersama S3,” ujar Darmawati.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang kerja sama UIN Alauddin Makassar Dr. Kamaluddin Abu Nawas yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan bahwa kerja sama ini bisa dalam banyak hal. “IAIN Parepare dengan UIN Alauddin telah lama terjalin MoU, tentu harapan kerja sama kita bukan terbatas sampai di sini. Ada banyak hal, termasuk Rumah Jurnal untuk publikasi dosen-dosen kita.

Sementara itu, Direktur Pasacasarjana UIN Alauddin Prof. Dr. Galib M., yang diampingi oleh Wakil Direktur Dr. Andi Aderus menyambut baik inisiatif Pascasarjana IAIN Parepare untuk menjalin kerja sama.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi Pasacasarjana IAIN Parepare yang telah meniti jalan untuk melakukan perjanjian kerja sama yang sebelumnya telah ada MoU. MoU itulah yang menjadi dasar kita untuk membuat perjanjian kerja sama, karena kita berharap bukan hanya MoU tanpa tindak lanjut. Selain pembukaan kelas kerja sama S3, program kerja sama yang paling dekat dilaksanakan saat ini adalah sharing pembelajaran dan pembimbingan,” kata Prof. Galib. (ahy/mif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *