UIN Makassar dan Pemda Jeneponto Jalin Kerjasama Penguatan SDM

Kerjasama Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto dalam bidang peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Penandatanganan kesepakatan kerjasama itu dilaksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Jeneponto, Senin 28 November 2022.

Penandatanganan MoU itu dilakukan Rektor UIN Alauddin Makassar diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga, Dr H Kamaluddin Abunawas M Ag dengan Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar.

Dalam sambutannya, Dr H Kamaluddin Abunawas M Ag mengatakan, bahwa saat ini UIN Alauddin Makassar siap berkompetisi dan bersaing dengan universitas lainnya di tanah air.

Kerjasama saat ini merupakan bentuk implementasi dari kesiapan UIN Alauddin menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya Jeneponto.

“Kerjasama ini adalah bentuk pengembangan sumber daya manusia salah satunya menciptakan satu desa satu sarjana unggul guna menunjang program program unggulan daerah,” ungkapnya.

“Kerjasama yang terbangun saat ini semoga dapat menjadi media kita bersama dalam komitmen peningkatan sumber daya manusia masyarakat Jeneponto karena tidak sedikit orang Jeneponto yang berada di UIN termasuk hari ini saya membawa dua putra daerah yang juga kandidat Professor di UIN Alauddin,” sambung Kamaluddin.

Senada dengan itu, Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar mengatakan bahwa ini merupakan sebuah langkah baik pemerintah daerah, karena hadirnya UIN Alauddin akan mampu memberikan solusi di tengah sekelumit persoalan yang di hadapi dalam pengembangan sumber daya aparatur saat ini.

Menurut Bupati Dua Periode itu, saat ini ASN sudah ada yang sedang melanjutkan pendidikan di jenjang tertinggi di kampus UIN Alauddin Makassar seperti Plt Kepala Dinas Infokom yang saat ini jalani perkuliahan jenjang S3 bidang Hukum, dan beberapa lainnya pada jenjang S2.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *