Dosen UIN Alauddin Makassar Ikuti Short Course Peningkatan Kapasitas Pemimpin di Australia

UIN Alauddin Makassar berkomitmen menjadi World Class University (WCU). Salah satu langkah strategis untuk mencapai visi tersebut adalah dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris pimpinan universitas. Menguasai bahasa Inggris akan meningkatkan kemampuan mereka berkomunikasi di forum internasional, mengakses literatur akademis global, dan membina kolaborasi internasional. Oleh karena itu, Dr.dr. Dewi Setiawati, Sp. OG., M.Kes., Dekan Fakultas Ilmu Kedokteran dan Kesehatan dan Dr. Serliah Nur, M.Hum., M.Ed., Kepala Kantor Internasional mengikuti program short course capacity building for leader di Choice Business College (CBC) di Sydney, Australia.

Kursus singkat ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 12 September 2024, dengan fokus pada empat keterampilan utama berbahasa: Mendengarkan, Membaca, Menulis, dan Berbicara. Kelas dilaksanakan setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 13.45, dengan Tes Review diadakan setiap hari Jumat. Di akhir acara, peserta menikmati tamasya ke Art Gallery of New South Wales, bersama peserta dari negara lain, antara lain Thailand, Vietnam, Kolombia, dan Taiwan yang juga mengikuti kegiatan tersebut.

Selama mengikuti program Studi, Dosen UIN berhasil menyelesaikan beberapa kegiatan seperti pengabdian masyarakat di Ashabul Kahfi Islamic Centre, penjajakan kerjasama dengan Gallipoli Home Service dan kunjungan kerumah sakit di Sydney.

Dr Dewi Setiawati menyatakan dengan meningkatnya kemampuan berbahasa Inggris, diharapkan pimpinan dapat berkontribusi lebih aktif di kancah internasional dan memperkuat posisi UIN Alauddin di ranah pendidikan global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *