UIN Alauddin Teken MoU dengan Kemenpora RI Garap Pengembangan Kewirausahaan Pemuda

Kerjasama Online – UIN Alauddin Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Penandatanganan Nota Kesepahaman itu, dilakukan Rektor UIN Alauddin Prof Hamdan Juhannis dengan Asisten Kewirausahaan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Amar Ahmad.

Perjanjian Kerjasama itu dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lantai IV Gedung Rektorat, Kampus II Kelurahan Romang Polong Kabupaten Gowa, Selasa (05/10/2021).

Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga Dr Kamaluddin Abunawas M Ag.

Sementara Ahmad Amar didampingi Ketua Bidang Potensi dan Pemetaan Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI Khaerul Adha.

Prof Hamdan Juhannis mengungkapkan tujuan kerjasama itu adalah menciptakan wirausaha muda dilingkup UIN Alauddin Makassar.

“Kerjasama ini sebuah terobosan, karena ini yang dibutuhkan anak anak milenial kita sekarang memberikan pengayaan, ide ide usaha untuk bisa memulai wirausaha. Agar mereka bisa hidup mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Amar mengatakan pengembangan kewirausahaan pemuda merupakan salah satu program prioritas Kemenpora RI.

“Tujuan kerjasama ini agar para lulusan perguruan tinggi nantinya tidak sebagai pencari kerja tetapi penyedia lapangan kerja,” ucapnya.

Untuk diketahui, setelah dilakukan Penandatanganan Kerjasama, dilanjutkan dengan Kuliah Kewirausahaan dengan tajuk Pemuda Berdikari Kewirausahaan dan Independensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *