UIN Alauddin Taken MoU dengan IAIN Fattahul Muluk Papua

KERJASAMA Online – UIN Alauddin Makassar melakukan penandatangan Memorendum of Understandung (MoU) dengan IAIN Fattahul Muluk Papua. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin. Selasa, (21/09/2021).

Penandatanganan kerjasama ini dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan implementasi Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka (MBKM)

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis dalam kesempatan ini menyampaikan, kedepan kerjasama antara UIN Alauddin dengan IAIN Fattahul Muluk Papua bisa lebih massif, apalagi saat ini angka covid sudah mengalami penurunan.

Sekedar diketahui, sebanyak 15 Doktor di IAIN Fattahul Muluk merupakan alumni UIN Alauddin Makassar, sehingga Prof Hamdan Juhannis juga menyarankan agar Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk untuk segera membuka kelas Doktor.

“Pascasarjana IAIN Fattahul Muluk merintis program Doktor, biar kami lagi yang ke Papua mengajar, sehingga siklusnya tidak pernah berhenti” Ujar Prof Hamdan.

Sementara itu Rektor IAIN Fattahul Muluk Prof. Dr. H. Idrus Alhamid menyampaikan, melalui MoU ini, ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan antra UIN Alauddin dengan IAIN Fatahul Muluk. Seperti misalnya program bina kawasan khusus Orang Asli Papua (OAP), dan laboratorium sosiologi hospital.

Untuk laboratorium sosiologi hospital, Ia menyebutkan ada banyak hasil alam di papua yang memiliki khasiat untuk kesehatan, namun belum pernah diuji di laboratorium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *