UIN Alaudin dan Universitas Esa Unggul Jalin Kerjasama Kolaborasi Penguatan Tri Dharma

Kerjasama Online – Universitas Islam Negeri  (UIN) Alaudin Makassar dan Universitas Esa Unggul (UEU) Jakarta menjalin kerjasama.

Tujuannya, kolaborasi penguatan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Acara penandatanganan ini dilakukan Rektor UIN Alaudin, Prof Hamdan Juhannis M A Ph D dan Rektor UEU Dr Ir Arief Kusuma Among Praja MBA IPU.

Penandatanganan nota kesapahaman itu dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Kamis 9 Juni 2022.

Prof. Hamdan Juhannis M.A, Ph. D mengatakan, dengan kolaborasi ini dapat saling bahu membahu guna meningkatkan pendidikan di Indonesia semakin baik.

“Yang terpenting impact yang akan kita dapatkan dalam kerjasama ini menghasilkan implementasi yang nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucapnya.

“Saya harapkan UEU dan UIN Alaudin menjadi perguruan tinggi yang meningkatkan pendidikan di Indonesia semakin baik,” sambungnya.

Sementara, Dr Ir Arief Kusuma Among Praja menjelaskan, di era yang menuntut kolaborasi ini, Perguruan Tinggi mesti berbenah dan memperbaiki diri, tentunya tidak bisa dilakukan sendiri namun perlu adanya dukungan serta kerjasama dengan seluruh elemen termasuk dengan perguruan tinggi lainnya.

“Kolaborasi antar Perguruan Tinggi menjadi sesuatu yang harus dilakukan, dalam hal pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti dengan saling bertukar dosen, mahasiswa,” bebernya.

“Bahkan dapat melakukan riset kolaborasi untuk menciptakan inovasi, serta penggunaan teknologi informasi untuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang memenuhi indikator capaian,” tambah Arief Kusuma.

Selain itu kata Arief Kusuma, kolaborasi yang bisa dilakukan antara UEU dan UIN Alaudin Makassar mewujudkan green campus.

“Banyak sekali yang bisa kita lakukan seperti mewujudkan green campus. Saya lihat, UIN ini kampusnya hijau dan dari segi kolaborasi penelitian kita pun dapat meningkatkan penelitian dari segi tri dharma,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *