UIN Makassar Teken MoU dengan Universitas Kristen Indonesia Maluku

Kerjasama Online – UIN Alauddin Makassar melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Maluku.

Penandatanganan nota kesepahaman itu menyangkut penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat.

MoU itu ditandatangani langsung Rektor UIN Alauddin Makassar dengan Rektor UKI Maluku di ruang rapat Rektor, Gedung Rektorat Kampus II UIN, Romang Polong – Gowa, Kamis (2/2/2023).

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan UKI Maluku.

Menurut Mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga itu, kedatangannya bisa sharing best praktis dengan UIN Alauddin Makassar.

“Disini semua sangat inklusif membangun kerjasama dari ragam perguruan tinggi apalagi UIN Alauddin Makassar membuka Prodi umum menerima mahasiswa dari ragam agama dengan jalur umum seperti snmbpt,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UKI Maluku juga menyampaikan, UIN Alauddin Makassar merupakan salah satu kampus terbesar sehingga menjalin kerjasama guna mendapatkan keunggulan untuk kemajuan UKI.

“UIN Alauddin Makassar salah satu perguruan tinggi sangat besar di Makassar dan mencoba memanfaatkan kelebihan bersama dengan kolaborasi pengembangan mutu akademik perguruan tinggi,” bebernya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan, MoU untuk melegitimasi agar kedepannya bisa menjawab tuntutan pemerintah baik kerjasama Dosen dan Mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *