Kerjasama Perpustakaan FTK UIN Alauddin dengan Ponpes RTQ Diapresiasi Walikota Tarakan

Kerjasama Online – Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar jalin kerjasama dengan Ponpes Raudhatul Qur’an Tarakan (RTQ) Kalimantan Utara, Minggu, 22 Januari 2023.

Kerjasama tersebut berkaitan dengan kepustakawan. Kerjasama ini pun diapresiasi oleh Walikota Tarakan, dr Khairul, M Kes.

Walikota Tarakan mengapresiasi program kerjasama kedua lembaga pendidikan tersebut, lantaran mendukung program Pemerintah Kota Tarakan.

“Ini untuk menjadikan Kota Tarakan sebagai smart city, unsur wajib didalamnya yakni adanya smart people yakni dengan cara membaca buku,” katanya.

Khairul mengungkapkan data statistik nasional, bahwa kalimantan utara, masih masuk urutan 10 besar, untuk upaya peningkatan literasi masyarakat.

“Hal ini perlu terus ditingkatkan, untuk membantu Indonesia meningkatkan prestasi literasi di statistik internasional yang saat ini, masih tertinggal dengan negara negara lain,” jelasnya.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh masing-masing pihak dari Yayasan Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an Tarakan yang diketuai Ayyub Hendriadi, S.H., M.Pd dan Kepala Perpustakaan FTK UIN Alauddin Makassar Muhammad Anwar HM.

Perjanjian Kerjasama antara Perpustakaan Pondok Pesantren RTQ, terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz (MIT) Mahdalina, S.Pd, Madrasah Tsnawiyah; Khusnul Khotimah, S.E dan Madrasah Aliyah, Sutami, S.Farm.

Poin-poin dalam perjanjian kerjasama yang meliputi pengembangan sistem teknologi informasi, jaringan informasi dan komunikasi; pertemuan ilmiah, penelitian dan publikasi bidang perpustakaan, pemanfaatan bersama sumber informasi dan koleksi perpustakaan; serta peningkatan kompetensi pustakawan bisa diwujudkan dan berjalan dengan baik.

Diketahui Kerjasama ini sendiri merupakan tambahan suntikan semangat agar bisa berkembang dan semakin meningkat dalam manajemen tata kelola Perpuatakaan serta peningkatan kemampuan dan kompetensi Pustakawan dan Tenaga Perpustakaan.

Sehingga upaya mewujudkan Perpustakaan dalam memberikan layanan prima sesuai kebutuhan pemustaka bisa tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *