FSH UIN Alauddin Teken Perjanjian Kerjasama dengan Puslitbang Mahkamah Agung RI

Kerjasama Online – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar melakukan penanda tanganan Perjanjian Kerjasama dengan Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI yang digelar di Ruang Senat Prof H Abd Rahman Syihab FSH pada Kamis, 27 Juli 2023.

Kepala Puslitbang Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI , Dr H Andi Akram SH MH Bersama rombongan disambut langsung oleh Dekan, Prof Dr H Muammar Muhammad Bakry Lc M Ag. Perjanjian Kerjasama ini dihadiri juga oleh Wakil Dekan I, Ketua LPM, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi, Kepala Tata Usaha dan Para Staf serta Para Dosen Lingkup FSH.

Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya menyambut dengan baik dan berterima kasih atas kedatangan Kapus Litbang dan Timnya untuk melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum.

“Memang yang paling banyak menikmati dan mendapatkan faedah dari kerjasama yang kita bangun antara UIN Alauddin Makassar dan Mahkamah Agung RI adalah Fakultas Syariah. Tentu kerjasama ini kita harapkan bisa meningkatkan akreditasi kita secara kelembagaan maupun secara personal akademisi,” tuturnya.

Kegiatan Perjanjian Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang sudah dilakukan oleh Kepala Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Eselon I Mahkamah Agung RI pada awal Juli lalu dengan Rektor UIN Alauddin Makassar.

Sementara Ketua Kapus Litbang Mahkamah Agung RI, Dr H Andi Akram SH MH mengaku sangat menyambut baik FSH UIN Alauddin Makassar yang bersedia untuk melakukan kerjasama dengan pihaknya.

“Dengan adanya kerjasama ini dapat menguatkan kapasitas organisasi dengan Kapus Litbang dan diharapkan dari kerjasama ini akan berlangsung dengan baik dan saling menguntungkan, segala bentuk informasi mengenai hukum dapat diakses dengan perjanjian kerjasama ini,” katanya.

“Begitupun sebaliknya Kapus Litbang MA RI  membuka diri atas kontribusi pemikiran hukum dan penelitian dari Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. Untuk kegiatan-kegiatan kedepannya bisa kita kalaborasikan antara Fakultas Syariah dan Hukum dengan Kapus Litbang MA RI. Kegiatan ini juga merupakan program kami untuk bersinergi dengan para perguruan tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *