UIN Alauddin Makassar dan Kemenag Sinjai Bahas Kelas Kerjasama S2 dan S3

Kerjasama Online – Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Alauddin Makassar, Prof Kamaluddin Abunawas M Ag, menerima rombongan dari Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai.

Kunjungan itu untuk membahas kerjasama di bidang pendidikan tinggi. Pertemuan berlangsung di ruang tunggu Rektor, lantai III Gedung Rektorat Kampus II UIN pada Jumat (26/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Biro AAKK Dr Kaswad Sartono M Ag, Kepala Bagian Kerjasama Ismi Sabariah, dan Subkoordinator Humas, Andi Jamaluddin.

Rombongan Kemenag Sinjai dipimpin oleh Kepala Kantor, Jamaris S Ag.

Prof Dr Kamaluddin Abunawas M Ag menyampaikan, ucapan terima kasih dipercayakan untuk mengembangkan pendidikan tinggi di Kabupaten Sinjai.

“Sudah ada kerjasama dengan Pemda Sinjai dan Kanwil Sulsel, tinggal MoA dan tentunnya membahas ruang lingkup secara detail,” ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Jamaris S Ag, mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang hangat.

Ia menegaskan bahwa Pemda Sinjai membutuhkan sentuhan dari UIN Alauddin Makassar.

“Keinginan pemda saya wacanakan merancang bagaimana kehadiran UIN membuka kelas kerjasama khusus S2 dan S3. Jika nanti S1 dibutuhkan, maka kita akan membukanya,” ungkapnya.

Menurut Jamaris, Sinjai memiliki Islamic Center, namun fasilitas tersebut belum dimanfaatkan secara optimal.

Ia berharap kehadiran UIN Alauddin Makassar dapat memanfaatkan gedung Islamic Center untuk kegiatan pendidikan tinggi di daerah tersebut.

Pertemuan ini menjadi langkah awal untuk memperkuat kerjasama antara UIN Alauddin Makassar dan Kemenag Sinjai, khususnya dalam mengembangkan program S2 dan S3 serta memanfaatkan fasilitas pendidikan yang ada di Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *