Internasional Office UIN Alauddin Makassar Menggelar Pelatihan Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa Asing

Kerjasama Online. Internasional Office (IO) UIN Alauddin Makassar menggelar pelatihan bahasa Indonesia untuk mahasiswa asing, yang diselenggarakan di ruang rapat Wakil Rektor IV Gedung Rektorat, Kampus II UIN Alauddin, pada Kamis (15/02/2024).

Dr. Serliah Nur S., Pd, M. Hum, M. Ed, selaku Ketua IO mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga minggu dengan 15 kali pertemuan dengan materi dasar-dasar bahasa indonesia.

“Kegiatan ini penting untuk mahasiswa asing untuk membantu mereka dalam melaksanakan proses perkuliahan, membaca buku, dan berinteraksi ditengah masyarakat.”

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Penguatan Lembaga Prof. Dr. H. Muhammad Amri, Lc., M.Ag.,  menekankan pentingnya persiapan linguistik untuk membantu mahasiswa asing dapat dengan mudah terlibat dalam pembelajaran di kelas. Terutama bagi dosen yang melakukan pelajaran dalam bahasa Indonesia.

“Ini akan meningkatkan pemahaman mereka terhadap proses pembelajaran, termasuk juga bisa memudahkan mereka dalam interaksi dengan masyarakat kampus dan masyarakat umum. .”

Dr. Serliah berharap, dari  15 sesi pertemuan ini dapat memberikan pemahaman minimal dasar tentang keterampilan bahasa Indonesia kepada mahasiswa asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *