UIN Makassar dan CECF Teken Mou Internasional, Ciptakan Perdamaian Global

Kerjasama Online –  UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan Memorandum of Understanding dengan Civilization Exchange and Cooperation Foundation (CECF).

Kerjasama itu di tandatangani Rektor Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis diwakili Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) dengan Presiden CECF sekaligus Founder Al-Basheer Seminary, USA, Prof Dr Imam Bashar Arafat.

Penandatanganan nota kesepahaman antara kedua pihak itu dilaksanakan di ruang rapat Senat gedung Rektorat Kampus II UIN, Romang Polong, Kabupaten Gowa, Jumat (11/11/2022).

Dekan FUF, Dr Muhsin Mahfudz mengatakan, berbagai kerjasama ditawarkan terkait dengan perdamaian dunia.

“Jadi kerjasama yang ditawarkan ini program misalnya kursus, bagaimana tokoh tokoh pemuda Islam itu berbicara di depan global mengenai Islam,” ujarnya.

Menurut Prof. Dr. Imam Bashar Arafat, kata Dr Muhsin Mahfudz, di Barat itu masih banyak orang yang tidak mengerti atau salah paham terhadap Islam.

“Di Barat,  Islam itu sangat konservatif, padahal Islam itu bisa diterjemahkan didalam dunia perdamaian,” ujarnya.

“Nah beliau ini punya project untuk itu. Ada yang lewat zoom, bisa juga mahasiswa kita atau tokoh tokoh baik dari kalangan mahasiswa bisa kesana untuk belajar,” sambungnya.

Begitupun sebaliknya, lanjut Dr Muhsin Mahfudz, mereka bisa membawa mahasiswa disana datang ke Indonesia untuk belajar bagaimana keragaman di Indonesia.

Sementara itu, Prof Dr Imam Bashar Arafat menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, Perguruan Tinggi penting mengangkat isu kerjasama tidak pada ranah lokal dan nasional tapi internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *