UIN Alauddin Jajaki Kerjasama dengan Konsulat Jepang di Makassar

Kerjasama Online – Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr H Muhammad Amri Lc M Ag, memimpin rombongan untuk menjajaki peluang kerjasama dengan Konsulat Jepang di Makassar, Senin (22/2/2024).

Ia didampingi Ketua International Office, Dr. Serliah Nur dan Koordinator Bagian Kerjasama, Ismi Sabariah.

Prof. Amri terlibat dalam diskusi singkat dengan Kepala Konsulat Jenderal Jepang di Makassar Ohashi Koichi, M P A.

“Kunjungan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kerjasama di bidang pendidikan dan budaya dengan Konsulat Jepang,” ungkap Prof. Amri.

Selama diskusi, Prof. Amri menyampaikan harapannya agar Konsulat Jepang terus melanjutkan program magang bagi mahasiswa Tenaga Kesehatan ke Jepang.

Selain itu, dia mengusulkan ide untuk mengundang Konsulat Jepang memberikan Kuliah Umum di UIN Alauddin guna meningkatkan hubungan bilateral.

Prof. Amri juga membagikan rencana ke depan dan aktivitas International Office, termasuk International Education Expo and Cultural Day.

“International Education Expo and Cultural Day yang diharapkan Konjen Jepang dapat berpartisipasi, serta Program Visiting Lecture yang diharapkan bisa dilakukan dalam waktu dekat,” paparnya.

Konsulat Jepang, Ohashi Koichi, M P A. menegaskan komitmennya untuk fokus pada generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa yang berminat melanjutkan pendidikan di Jepang.

Sejalan dengan hal ini, Ohashi Koichi, M P A. menyatakan dukungan kuat untuk Program Pertukaran Mahasiswa.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara UIN Alauddin dan Konsulat Jepang, membina kolaborasi dalam berbagai inisiatif pendidikan dan budaya.

Harapan dan usulan yang dibahas dalam pertemuan ini diharapkan dapat terwujud, memperkokoh hubungan antara kedua belah pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *